Senin, 01 April 2024

author photo

Ket Foto: Sosial media Diskominfo Labuhanbatu

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Pemerintahan Labuhanbatu melalui Dinas Kominfo kini telah menjalin bekerjasama dengan media untuk penyebarluasan informasi berbagai instrumen kegiatan. Dalam rangka penyebarluasan informasi dan publikasi pembangunan daerah terhadap masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. 


Hal ini dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Kominfo, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Awaluddin Hasibuan, Senin, (01/04/2024) di Kota Rantauprapat.


Ia mengatakan, pembangunan digital harus didukung sebagai percepatan untuk menunjukkan jati diri sebagai Government Publicly Relationship, saat ini memang sangat penting undang-undang (UU) Pers, UU Keterbukaan Informasi Publik dan UU Transaksi dan Informasi Elektronik (TIK).


Mengapa, hal inilah memang karena membuat adanya keberadaan Dinas Kominfo sebagai tempat penerima dan pemberi informasi urusan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.


Ditambahkan, pihaknya menyadari betapa pentingnya jalin kerjasama dengan media sebagai alur dalam informasi pembangunan daerah dan membangun mitra, baik dengan media online, cetak dan media elektronik di Kabupaten Labuhanbatu.


Menurutnya, kerjasama Kominfo Pemkab Labuhanbatu dengan insan pers merupakan kegiatan rutin maupun agenda tahunan oleh Dinas Kominfo, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.


“Jadi, memang kegiatan rutinitas kita ini, setiap tahunnya. Walaupun kegiatan tersebut, masih sangat belum maksimal. Sebab terukur dari kemampuan keuangan Dinasnya yang terbatas. Tapi diyakini masa-masa mendatang, kemungkinan perubahan terus diupayakan akan peningkatannya," tandasnya.


Penulis: Mahra Lazuardi Harahap

www.posmetrosumut.com

Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post