Rabu, 27 Maret 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan Sajadah dan bantuan berupa Voucher kepada 22 Masjid di kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan pada acara Peringatan Nuzulul Quran dan Safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Labuhanbatu di Gedung Serbaguna Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Selasa (26/03/2024). 


Dalam kesempatan ini, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. mengatakan Nuzul Qur'an adalah suatu peristiwa besar yaitu turunnya kitab suci Al-Qur'an yang merupakan pedoman hidup kita umat muslim di seluruh dunia. Al-Quran diturunkan kepada Rasulullah Shallallahu Allaihi Wasallam adalah firman Allah yang sampai hari kiamat terjamin kesuciannya.


"Marilah kita jadikan bulan ramadan ini sebagai momentum untuk semakin giat mempelajari Al-Quran tidak hanya membacanya saja, akan tetapi juga berusaha mempelajari maknanyamaknanya sebab dalam Al-Quran sudah sempurna mengatur setiap segi kehidupan kita secara pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara," ajaknya. 


Hj. Ellya Rosa mengatakan bahwa setiap bulan Ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu senantiasa melaksanakan Safari Ramadan dan Acara Nuzul Quran yang pada dasarnya untuk  meningkatkan silaturahim dan ukhuwah Islamiah antar pemerintah dengan masyarakatnya sendiri, serta untuk mensyiarkan agama. 


"Melalui ibadah di bulan Ramadhan ini, saya mengajak dam mengharapkan kepada Alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat untuk secara bersama sama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan dan membangun Kabupaten Labuhanbatu," tutupnya. 


Turut hadir pada kegiatan ini, Dandim 0209 Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, Perwakilan Kejari Labuhanbatu, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama, Para Asisten Setdakab Labuhanbatu, para kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu, para Camat,   para Lurah di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan, Kabag Kesra Setdakab Labuhanbatu, Ormas islam, organisasi kepemudaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, dan hadirin lainnya.


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post