Minggu, 31 Maret 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Dalam rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1445 H/2024, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, memberikan bantuan kepada 10 mesjid dan musholla yang terletak di Desa Bilah, Kecamatan Bilahilir Kabupaten Labuhanbatu Minggu 30/3/2024.


Bantuan berupa Sajadah 2 gulung, Al-Qur'an 10 buah dan uang tunai senilai Rp. 8.000.000, 00, itu diserahkan di Masjid, Al- Muawwanah Desa Bilah.


"Alhamdulillah, setelah beberapa tahun lalu kita dibatasi dengan wabah covid, tahun ini kita bisa bertemu lagi dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah, " keberkahan itu kami wujudkan dalam bentuk bantuan kepada 100 mesjid dan musholla yang ada dikabupaten Labuhanbatu".


" Tiap-tiap mesjid akan memperoleh Sajadah, Al-Qur'an dan voucher sebesar Rp. 8.000.000.00." ujar Hj Ellya Rosa.


Hj. Ellya Rosa Siregar mengatakan, pemberian bantuan kepada mesjid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini bagian dari kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Labuhanbatu disetiap bulan suci Ramadhan yang sering disebut dengan Safari Ramadhan.


Safari Ramadhan merupakan wadah meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan masyarakat Labuhanbatu.


" Silaturahmi sangatlah penting, melalui momen bulan suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten mencoba mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dengan tujuan meningkatkan rasa saling memiliki ".


Diakhir kesempatan Plt. Bupati Labuhanbatu berharap, melalui silaturahmi ini mampu membawa Kabupaten Labuhanbatu yang berkemajuan dan membawa kampung Bilah Kecamatan Bilahilir ini lebih maju lagi kedepannya.


BKM Kampung Bilah, Junaidi mengawali kegiatan mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan tim Safari Ramadhan di Desa Kampung Bilah.


"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena pada bulan ramadhan ini kami dikunjungi putri terbaik Labuhanbatu yang merupakan putri kelahiran daerah ini" ujarnya.


Dikesempatan itu, Junaidi berharap Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kedepannya bisa memberikan bantuan lebih kepada mesjid Al-Muawwanah yang masih memerlukan perbaikan-perbaikan fasilitas pendukung didalamnya, seperti kamar mandi dan tempat wudhu.


Camat Bilahilir Ridwansyah Harahap, S.Sos, MM, mengatakan, Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu malam ini adalah suatu kegiatan untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kecamatan Bilahilir agar hubungan antara keduanya lebih harmonis sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Bilahilir.


Semoga Apa yang diberikan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat bermanfaat bagi tiap-tiap mesjid yang mendapatkannya. Mudah-mudahan Plt Bupati Labuhanbatu tetap dalam keadaan sehat hingga bisa membangun Kabupaten Labuhanbatu lebih jaya lagi.pungkasnya.


Usai penyerahan bantuan dan shalat tarawih berjamaah, acara dilanjutkan dengan siraman rohani dari Kakankemenag Labuhanbatu Ustadz Asbin Pasaribu terkait besarnya manfaat bulan ramadhan dalam membina kesabaran.


Turut hadir dalam rombongan tim Safari Ramadhan, Para Pimpinan OPD, Camat Bilahilir, Babinsa Bilahilir, Bhabinkamtibmas Desa Sena, Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Dapil Bilahilir David, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Ketua LPM, Ketua Jprmi, para ketua BKM Desa Bilah, Kepala Desa se-Kecamatan Bilahilir tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat sekitar.


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post