Senin, 01 April 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Staf Ahli Bupati Labuhanbatu  Drs.Muhammad Rizaldi Rambe mengatakan Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu dalam melaksanakan tugas - tugasnya berpedoman pada peraturan undangan - undangan nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dimana diharapkan kepada ASN dapat mengajak keluarga dan Jiran tetangga serta masyarakat untuk melaksanakan budaya tertib berlalu lintas serta mematuhi rambu - rambu lalu lintas.


Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Muhammad Rizaldi Rambe, saat memimpin apel gabungan kelompok l, di halaman gedung Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan. Senin (1/4/2024).


Ia juga menyampaikan sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H dan budaya kita di Indonesia khususnya di kabupaten labuhanbatu masyarakat melakukan mudik atau pulang kampung. Kegiatan tersebut pasti menyebabkan kemacetan/ antrian dimana mana dan dapat mengakibatkan rawan kecelakaan.


“Untuk itu menjelang arus mudik hari raya ldul Fitri, Dishub Kabupaten Labuhanbatu diminta mengirim personil untuk ikut serta dalam rangka pengamanan perayaan ldul Fitri mendampingi personil Polres Labuhanbatu pada pos terpadu, pos pelayanan dan pos pengamanan, guna keamanan dan kenyamanan masyarakat saat mudik lebaran,” Ujarnya.


Drs. Muhammad Rizaldi Rambe juga menjelaskan arus mudik dan arus balik jalur darat dan laut pada tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya walaupun mobilitas pemudik  menggunakan kendaraan umum dan kendaraan pribadi.


“Maka dari itu diharapkan kepada Dishub Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan pengawasan keselamatan di dermaga sungai tanjung sarang elang kecamatan Panai Hulu dan dermaga sungai labuhan bilik kecamatan Panai Tengah, dan tidak lupa Dishub untuk menyediakan Life Jacket dan Pelampung pada boat penumpang,” Tuturnya.


Mengakhiri sambutannya, Drs. Muhammad Rizaldi Rambe mengajak kepada kita semua yang hadir dalam upacara ini, untuk bersama sama mendukung program pemerintah kabupaten labuhanbatu dan melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya.


Turut hadir Asisten l Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Asisten lll Zaid Harahap S.Sos, Beberapa Pimpinan OPD dan Para Peserta Apel Gabungan.


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post