Minggu, 12 Mei 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Kegiatan positif yang dilakukan oleh salah satu personel Kepolisian dari Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan memang luar biasa dan bisa dijadikan contoh dikalangan masyarakat.

Giat AIPTU Rinto Siahaan, Kanit Propam Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan yang menjadi pelatih Kyu Karate Inkado Labuhanbatu Selatan melaksanakan prosesi kegiatan naik sabuk dari berbagai tingkatan bersama Inkado Labuhanbatu yang bertempat di SMA Bintang Timur Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (12/5/2024).


Dari keterangan AIPTU Rinto Siahaan yang juga sebagai Sekretaris PC Inkado Labuhanbatu mengatakan bahwa ada sekitar 27 siswa siswi yang mengikuti kenaikan sabuk.

"Diantaranya untuk sabuk putih ke sabuk kuning ada 13 siswa/siswi, untuk sabuk kuning ke sabuk hijau ada 11 siswa/siswi, sabuk hijau ke sabuk biru ada 1 siswa, sedangkan untuk sabuk biru naik ke sabuk coklat ada 2 siswa.

Ini sebenarnya juga agak sedikit yang mengikuti ujian naik tingkat berhubung yang kelas 3 SMP sedang mengikuti persiapan ujian disekolah dan yang kelas 3 SMA sudah berangkat bimbingan ke Medan persiapan ujian masuk kuliah".terang AIPTU Rinto.


AIPTU Rinto juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat siswa atau murid mereka juga akan mengikuti kejuaraan O2SN tingkat SMA ke Provinsi Sumatera Utara.

"Ada dua siswa/siswi kita nantinya yang akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga Karate tingkat SMA.

Untuk putrinya atas nama Rachel Clesia Damayanti Sihombing, sedangkan untuk putranya atas nama Aleksander Jansen Franderius Sinaga.

Semoga mereka dapat meraih juara untuk membanggakan kedua orang tuanya".sambung AIPTU Rinto Siahaan.


"Kami melaksanakan kenaikan tingkat sabuk tersebut berdasarkan surat mandat yang kami terima dari Pengurus Daerah INKADO Provinsi Sumatera Utara dengan nomor 023/Pengprov-SU/IV/2024 yang ditanda tangani oleh Ketua KSH.

Semoga kedepannya anak-anak kita mengerti akan artinya hidup sehat dengan berolahraga dan bisa menjaga dirinya dengan ilmu yang dia miliki, bukan untuk kesombongan diri".pungkas AIPTU Rinto Siahaan.


Penulis: Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post