Rabu, 15 Mei 2024

author photo


POSMETROSUMUT.COM | TAPSEL - Ketua Al Wasliyah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara, H Nurfin Sihotang M.A., Ph. D sangat mendukung terciptanya kondusifitas menjelang dan sesudah Pilkada serentak 2024.


Dukungan ini disampaikannya saat disambangi di Sate Rajawali Nauli Jalan Patrice Lumumba No 26 A, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (14/5/2024).


Nurfin menjelaskan, bahwa dalam upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat dimulai dari Pembentukan Kepribadian kepada masyarakat dengan menyampaikan pentingnya Sadar Agama , Sadar Konstitusi, dan sadar terhadap kearifan lokal (adat istiadat).


Ketiga wujud Kesadaran itu harus di bangun di masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, katanya ramah.


Doktor Bahasa Arab dan Sastra, Jamiah Millia Islamia dari Universitas New Delhi India ini menambahkan, Adat istiadat dan konstitusi tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan bermasyarakat. Karena dua hal ini harus selalu sejalan demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, terangnya.


Kedepan, Al-Wasliyah beserta Ormas Islam lainnya di Kabupaten Tapsel yang dipimpin oleh MUI Kabupaten Tapsel  telah membuat Agenda untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan tersebut. 


Kegiatan penyuluhan tersebut direncanakan akan di mulai dari antar sekolah di Kabupaten Tapanuli Selatan, ucapnya.


Tak lupa, H Nurfin Sihotang mengajak seluruh pihak mendukung terciptanya kondusifitas dan sangat memerlukan peran Kepolisian serta mendukung kinerja Kepolisian untuk sama sama menciptakan kondusifitas.


"Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tapsel sangat memerlukan peran Kepolisian serta siap mendukung Kepolisian untuk sama-sama menciptakan situasi kamtibmas  yang aman dan kondusif di Wilayah Kab. Tapsel dalam menjelang Pilkada serentak tahun 2024." harapnya.


Penulis: D.R

www.posmetrosumut.com

Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post